Rabu, Agustus 27, 2008

Pengumbar Maaf Pembuat Masalah

Tanpa kita sadari kita sering terbuai dengan orang yg selalu berkata atau menganggap dirinya adalah pemaaf -mudah memaafkan kesalahan orang yg menyakiti hatinya. Sehingga membuat kita kagum dan tetap berteman dengan dia, tapi sesungguhnya kita harus hati-hati. Mengapa?

Setelah saya amati bertahun-tahun pada orang yg sama dan pada lingkungan yg berbeda, ternyata si pengumbar maaf itu sering membuat kesalahan terhadap orang lain bahkan tidak segan-segan mempermalukan orang di depan umum.

Kata Maaf adalah senjatanya bila ia sudah merasa terpojok karena ketahuan sikap jeleknya. ia beranggapan bahwa ia menjadi orang yg pemaaf maka musuh saja akan tunduk kembali padanya dan yg dianggap musuhnya akan bisa dipermalukan lagi terhadap pihak lain dengan alasan " saya kan pemaaf jadi kl ada yg marah sama saya pasti saya maafkan", padahal sikap dan kata-2nya sangat menyakiti orang lain dan sungguh sulit untuk diterima dengan akal sehat.

Si Pengumbar Maaf sangat sulit dikatakan psikopat karena sikap dan prilakunya bisa mendekati psikopat tapi seperti orang normal saja.....tidak ada seorang pun yg tau bagaimana dia terhadap orang yg dianggap saingannya...saingan dalam hal kerjaan, pertemanan atau perebutan kekasih.

Saya selalu menjauhi orang yg suka mengumbar kata Maaf atau memuji dirinya pemaaf , saya tidak mau lagi bermasalah dengan orang seperti ini dan sering jg melihat dia begitu inocent ketika saya memergoki keburukannya. Hati-hati ya teman....

Tidak ada komentar: