Senin, Mei 05, 2008

Selamat Jalan Bu Tia (4 Mei 2008)

Tahun 1998 aku bertemu dengannya ketika ia menjadi guru bahasa Jepang ku di tempat kursus Mie Gakuein- Tebet -Jakarta. Saat itu aku masih level 1, dan aku tidak menduga ternyata ia adalah tetangga ayahku di perum BHP.
Bu Tia, guru yang baik, ramah dan sangat supel pada anak didiknya. Cara beliau mengajar sangat berkesan dan tidak membosankan. Entah kenapa, anak didiknya banyak yang maju dan menguasai bahasa Jepang dengan baik padahal mengenal huruf kanji untuk usia diatas 17 th sudah sangat sulit sekali. Bu Tia begitu sabar membimbing kami untuk menghapal huruf katakana-hiragana dan kanji
Bu Tia sangat senang mendapat undangan nikah dari ku dan memberi kesempatan pada kelas kami untuk libur di hari Sabtu tgl 30 Oktober 1998 agar semua temanku bisa bersama datang di hari pernikahanku.
Semoga Alloh SWT memberi tempat yg baik dan mengampuni dosa beliau selama hidupnya, menerima amal ibadahnya dan memberi kekuatan bagi kedua anaknya yang masih terlalu muda untuk ditinggalkan.
Selamat jalan Bu Tia, aku tidak akan pernah melupakan jasa dan kebaikan Ibu selama kita saling mengenal, bercanda, curhat dan belajar bersama.....

Tidak ada komentar: